Friday 31 July 2015

Resep Rahasia Brownies Kukus yang Terkenal Itu

Resep brownies kukus Amanda bisa dibuat sendiri. Caranya sangat mudah, yang terpenting agar rasanya enak gunakan dark coklat yang asli dan berkualitas.
Brownies kukus Amanda memang tidak bisa dipungkiri mempunyai cita rasa yang sangat lezat. Tidak heran jika banyak orang yang rela pergi jauh dan mengantri demi mendapatkan brownies kukus yang satu ini. Sebenarnya resep brownies kukus Amanda sendiri tidak jauh berbeda dengan resep brownies lainnya. Yang membedakan adalah hasil kukusannya yang sempurna dan juga menggunakan coklat asli yang sangat lezat. Untuk Anda yang penasaran dengan rasa brownies ini tidak perlu khawatir harus datang langsung ke tokonya, Anda juga bisa membuatnya sendiri.
Untuk membuat brownies kukus Amanda Anda perlu menyiapkan alat dan juga bahan yang diperlukan. Alat yang digunakan hanya alat standar membuat kue, seperti loyang, mixer, dan berbagai perabot pendukung lainnya. Sedangkan bahan yang dibutuhkan yaitu:


Bahan / Bumbu :
  1. 150 gr tepung terigu rendah lemak khusus untuk membuat kue
  2. 350 gr coklat hitam batangan atau dark cooking chocolate
  3. Telur 4 butir
  4. 150 gr mentega
  5. 150 gr gula
  6. 1 sdt baking powder
  7. Kacang kenari di iris tipis secukupnya bila suka
Cara Membuat :
  1. Lelehkan terlebih dahulu dark chocolate dan juga mentega. Kemudian dua bahan ini disingkirkan.
  2. Langkah berikutnya aduk rata dengan menggunakan mixer gula dan juga telur. Kocok hingga gula menjadi larut dan mengembang.
  3. Setelah mengembang dan gula larut, tambahkan baking powder dan juga tepung terigu sedikit demi sedikit. Sebelum dimasukkan, ayak terlebih dahulu tepung terigunya. Aduk sampai adonan tercampur rata lalu tambahkan coklat dan juga mentega. Aduk kembali sampai merata.
  4. Setelah semua adonan tercampur rata, tuangkan adonan kedalam loyang yang sudah dioles dengan mentega.
  5. Sebelum dimasukkan kedalam kukusan, didihkan terlebih dahulu air yang ada di panci kukus. Kemudian, letakkan loyang tadi ke atas panci kukus dantutup dengan rapat dan biarkan selama 30 menit. Selama mengukus, usahakan gunakan api yang kecil.
  6. Setelah matang, kemudian angkat dan hidangkan selagi masih hangat.
Agar brownies kukus Amanda ini semakin enak, Anda bisa mengoleskan coklat yang sudah dicairkan merata pada brownies yang sudah matang kemudian atasnya ditaburi dengan kacang yang tadi sudah diiris tipis-tipis. Anda juga bisa mengganti kacang dengan meses ataupun keju. Bagaimana, sangat mudah bukan untuk membuat resep brownies kukus Amanda ini? Tidak perlu jauh-jauh membelinya Anda juga bisa membuatnya sendiri.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Sponsor